Mengapa Saya Mau Menjadi Anggota Partai SRI?

Partai Serikat Rakyat Independen

Para Srikandi Partai Serikat Rakyat Independen yang berbulat hati mempersembahkan asanya bagi negeri ini dengan mendukung dan memperjuangkkan pencalonan Sri Mulyani Indrawati sebagai presiden RI 2014 nanti.

Oleh: Sony Tan*)

Beberapa teman menanyakan pertanyaan ini, “Kok kamu mau jadi anggota partai politik? Bukankah politik itu kotor? Bukankah politik itu membuat orang jadi koruptor?” Saya jawab ” Saya lahir, bersekolah, bekerja dan hidup berkeluarga di sini. Indonesia tanah tumpah darah saya. Sekarang saatnya saya ingin berbuat sesuatu bagi bangsa ini.”

Sri Mulyani Indrawati (SMI) pernah menasehati mahasiswanya agar ketika kuliah belajarlah sungguh-sungguh. Setelah lulus, bekerja keraslah untuk mengumpulkan materi. Setelah memiliki materi yang cukup berbuatlah sesuatu untuk membangun bangsa ini. Setelah itu kita boleh berbangga karena sudah melakukan sesuatu bagi negeri ini.

Indonesia kita sedang sakit. Pemimpinnya lemah, tidak tampil selayaknya seorang pemimpin bangsa besar. Kita menyaksikan rakyatnya terbelah karena menguatnya sikap intoleransi di sekelompok masyarakat. Pertunjukan politiknya makin tidak beretika, nafsu korupsi pejabatnya makin terbuka. Kelakuan wakil rakyatnya makin menghilangkan hasrat dan rasa hormat. Semua gambaran suram ini membuat kita khawatir, akan jadi apa bangsa ini?

Bangsa ini harus berbenah. Negeri ini harus dibuat sejahtera, damai sentosa. Untuk ini kita perlu sosok pemimpin yang jujur, yang tegas, dan yang mampu. Kita meyakini bahwa sosok itu ada pada SRI Mulyani Indrawati. Kita merasa perlu memberikan kesempatan kepada Srikandi Bangsa ini untuk menjadi Presiden di 2014.

Banyak orang terpanggil dan mendukung Sri Mulyani untuk jadi presiden RI. Untuk bisa jadi presiden maka harus ada kendaraan politik yang mengantarkan SMI untuk bertarung di pemilu presiden 2014. Kendaraan politik yang sudah tersedia adalah Partai Serikat Rakyat Independen (Partai SRI). Tapi Partai SRI bisa ikut pemilu kalau berhasil memenuhi persyaratan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu syaratnya Partai SRI harus mempunyai anggota sebanyak 1 per mil dari jumlah penduduk di kabupaten/kota minimal 1000 orang. Hal ini harus dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Tanpa jumlah anggota yang disyaratkan, Partai SRI tidak bisa ikut pemilu 2014. Inilah alasan praktis mengapa saya mau menjadi anggota Partai SRI. Ini wujud nyata dukungan saya untuk menjadikan SRI Mulyani sebagai presiden RI. Kalau hanya mendukung Sri Mulyani tapi tidak bersedia jadi anggota partai maka harapan saya hanya akan tinggal harapan. SRI Mulyani tidak akan jadi presiden dan kecil kemungkinan Indonesia akan jadi lebih baik. Saya tidak percaya negeri ini akan lebih baik jika presidennya pengusaha besar, pelanggar HAM, atau keluarga mantan presiden.

SRI Mulyani adalah kabar baik bagi Indonesia. Saya mau SMI jadi presiden, karena itu saya berupaya agar Partai SRI bisa ikut pemilu 2014. Untuk bisa ikut pemilu Partai SRI butuh dukungan anggota partai. Untuk itu saya bersedia  mendaftar jadi anggota Partai SRI. Inilah wujud nyata dukungan saya untuk SRI Mulyani for President. Semoga keputusan saya ini bisa menggugah teman-teman untuk TAKE ACTION mendaftarkan diri jadi anggota Partai SRI. Bukan untuk ambisi pribadi. Bukan untuk keuntungan materi tapi demi Indonesia Jaya. Indonesia Raya. ***

*) Sony Tan adalah aktivis Solidaritas Masyarakat Indonesia untuk Keadilan (SMI Keadilan).

This entry was posted in Partai Serikat Rakyat Independen. Bookmark the permalink.

2 Responses to Mengapa Saya Mau Menjadi Anggota Partai SRI?

  1. fadhiel says:

    saya satu dari sekian banyak orang yang mendabakan pemimpin seperti sosok Sri Mulyani,,, tapi sayang saya kurang mengenal siapa2 tokoh dibalik partai Sri…samakah dengan tokoh2 partai yang sudah ada sekarang?…tidak kah hanya menjual nama idola saya unyuk mencapai tujuan pribadi yang akan tak ada bedanya dengan mereka2 yang sekarang menghianati rakyatnya..? saya tidak tahu,,, dan saya terlanjur tak mau tahu…saya dukung sri mulyani tapi tidak dengan partai…

    • Mereka hanya orang2 biasa yg tergerak untuk menyumbangkan energinya bagi perbaikan negeri ini dg kepemimpian Sri Mulyani. Dua minggu sekali ada open house di Rumah Integritas di Jl Latuharhari 16, tempat di mana para orang biasa itu memlihara spirit perjuangannya. Silahkan datang dan bebrincang langsung dg sahabat2 Sri Mulyani tsb. Salam

Leave a Reply

