Kasus Bank Century Sengaja Digulirkan Terus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat Politik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Cecep Effendy mengatakan terus bergulirnya soal kasus Bank Century seperti sengaja, walau para pengusung isu ini sadar bahwa kasus ini tidak akan kemana-mana.

“Terus bergulirnya kasus Bank Century menutupi isu besar lainnya yang lebih dibutuhkan rakyat seperti pendidikan, fakir miskin, kesehatan, penegakan hukum dan sebagainya,” kata Cecep kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/12/2011).

Cecep melihat ada keanehan kok terus-terusan kasus Century ini digulirkan. Memangnya mau dibawa kemana kasus ini? DPR maupun partai tidak ada yang berani mengambil tindakan lebih jauh untuk membawa perkara ini ke MK.

“Isu ini seperti sengaja terus digulirkan untuk mengalihkan isu atas berbagai hak-hak rakyat yang menjadi kewajiban negara yang sampai hari ini belum dirasakan oleh rakyat seperti pendidikan, kesehatan, kemiskinan, penegakan hukum keadilan dan sebagainya,” ujarnya.

Cecep mengatakan, kalau memang kasus ini serius, maka semua bukti yang dikatakan ada diajukan saja ke MK, untuk apa meminta KPK lagi untuk menyelidiki.

“Selain KPK tidak bisa mengusut sampai ke presiden dan wapres, lantas untuk apa gunanya penyelidikan yang dilakukan pada angket Century? DPR dan partai-partai pengusung kan pada akhirnya tidak jadi melanjutkan dan ini indikasi bahwa isu century tidak pernah berhasil,” tegasnya.

Penulis: Johnson Simanjuntak  |  Editor: Johnson Simanjuntak
This entry was posted in Update Kasus Century. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s